Sunday, July 28, 2024

Pertandingan Musim Panas di Paris: “Hammerhart”: Märtens tidak punya waktu untuk pesta emas

Lembaran Kota Cologne Pertandingan Musim Panas di Paris: “Hammerhart”: Märtens tidak punya waktu untuk pesta emas 7 jam • 2 menit waktu membaca Lukas Märtens merayakan kemenangannya di Olimpiade - namun ia tidak bisa merayakannya lama-lama. Pesta besar harus menunggu Lukas Märtens. Hanya 14 jam setelah kemenangan terbesar dalam karirnya, juara Olimpiade itu kembali terjun ke air di La Défense Arena. “Ini jelas sulit, tapi saya sudah mempraktikkannya selama beberapa tahun terakhir,” kata atlet berusia 22 tahun itu setelah perebutan medali emas gaya bebas 400 meter yang terkenal. “Itulah mengapa sekarang saatnya memanfaatkan setiap menit untuk regenerasi. Karena saya rasa saya masih memiliki satu atau dua peluang untuk mendapatkan logam mulia.” Märtens juga merupakan salah satu kandidat medali pada jarak 200 meter, yang babak penyisihannya dijadwalkan pada Minggu pagi ini. Sorakan hingar bingar di rumah Jerman Kunjungan ke rumah Jerman tidak lagi memungkinkan baginya pada Sabtu malam. Di sana, lebih dari 2.000 penggemar menyaksikan penampilan terakhir Märtens di beberapa layar. Saat emas diraih, sorak-sorai riuh terdengar. Suasananya mengingatkan kita pada acara tontonan publik di sepak bola. Fakta bahwa Märtens gagal memecahkan rekor dunia yang dibuat oleh ikon renang Jerman Paul Biedermann dengan waktu 3:41.78 menit tidak mengganggunya sama sekali, menurut pernyataannya sendiri. “Saya rasa saya tidak perlu menyembunyikan waktu,” kata pria asal Magdeburg itu. “Banyak yang memperkirakan rekor ini akan jatuh. Saya tidak peduli apakah itu jatuh atau tidak. Saya berada di puncak dan saya pikir saya pantas mendapatkannya.” Biedermann “sangat terkesan” Biedermann yang mencatatkan waktu 3:40,07 menit sangat antusias dengan balapan Märtens. “Saya sangat terkesan dengan cara Lukas berenang di final Olimpiade ini,” ujarnya. “Dia mengendalikan lapangan dan tidak membiarkan apapun diambil darinya. Keren, tenang dan percaya diri. Itu mungkin yang paling menggambarkan balapan ini.” Para penonton di Arena Olimpiade yang penuh sesak, tempat aktor Tom Cruise dan superstar rap Snoop Dogg juga datang untuk memulai kompetisi renang, mengapresiasi penampilan luar biasa tersebut dengan tepuk tangan meriah. Blokir dengan fans Jerman dan rekan tim nasional sangat antusias. “Sungguh keren bisa masuk ke aula ini,” kata Märtens. “Ada begitu banyak fans Jerman di sana, tentu saja saya memperhatikannya,” tambahnya – setidaknya itulah yang terjadi sebelum dan sesudah balapan. “Saya tidak memperhatikan apa pun selama balapan, saya hanya berenang ke arah saya sendiri. Lalu saya berpikir, saya berenang melawan rekan-rekan latihan saya di Magdeburg,” katanya: “Anda harus membuat rencana. Anda tidak boleh berpikir: Anda harus melakukannya. Saya tidak perlu melakukan apa pun. Begitulah cara saya mendekatinya.”