Friday, October 25, 2024

Legenda ESC Nicole bernyanyi untuk tentara: “Mereka datang dengan senapan mesin”

Schlager.de Legenda ESC Nicole bernyanyi untuk tentara: “Mereka datang dengan senapan mesin” Artikel oleh Jasmin Twardawa • 10 jam • 1 menit waktu membaca Dengan lagu “A Little Peace” Nicole menjadi orang Jerman pertama yang memenangkan Kontes Lagu Eurovision pada tahun 1982 ketika dia baru berusia 17 tahun. Pada saat itu, mereka sangat tersentuh oleh fakta bahwa Jerman menerima dua belas poin dari Israel. Tak lama kemudian, dia bernyanyi di depan tentara di Tel Aviv atas undangan pemerintah Israel. Dia mengatakan kepada BILD hari ini: “Sebuah penghargaan untuk seorang gadis Jerman. Saya tahu pasti bahwa sesuatu yang besar sedang terjadi.” Nicole baru berusia 17 tahun ketika dia memenangkan ESC dengan “A Little Peace”. Dan itulah yang seharusnya terjadi. Dalam wawancara tersebut dia mengenang: “Saya masih bisa melihat diri saya duduk di bangku saya hari ini. Sirene berbunyi dan mereka semua berlari keluar dengan senapan mesin mereka. Anak perempuan dan laki-laki seusiaku dan duduk di bukit di hadapanku. Saya mulai menyanyikan 'A Little Peace'. Para prajurit meletakkan senjata mereka, berpegangan tangan dan membentuk tanda perdamaian dengan senjata mereka.” Nicole berkata: “Tidak banyak lagu yang berhasil menghubungkan orang-orang, apa pun latar belakang mereka.”